skip to Main Content
(0752) 484809 satpolppdamkar@padangpanjang.go.id

Selamatkan Generasi Muda dengan Penyuluhan

Selamatkan Generasi Muda dengan Penyuluhan

Padang Panjang, dalam rangka mengurangi penyakit masyarakat, Satpol PP dan Damkar gelar pembinaan dan penyuluhan pemberantasan penyakit masyarakat dengan tema “Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Pengaruh LGBT Bagi Generasi Penerus” di auditorium mini Mifan, Rabu (2/10).

Staf Ahli Keuangan dan Pembangunan Ervic Rinaldy, SH mengatakan di era globalisasi ini, persaingan semakin ketat dan pembangunan SDM merupakan sasaran utama.

“Permasalahan yang sering muncul adalah kecenderungan masyarakat yang melanggar hukum dan tidak sesuai dengan norma yang ada di tengah masyarakat” tambahnya.

Oleh karena itu diperlukan langkah untuk mengatasi ini semua. Pemda mengupayakan hal tersebut melalui penyuluhan dan sosialisasi yang dilakukan setiap tahun, agar masyarakat Padang Panjang terjamin dan terhindar dari penyakit masyarakat, tutupnya.

Sekretaris Pol PP Suryati, Amd selaku ketua panitia mengatakan maksud acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat tentang penyakit masyarakat pelanggar perda khususnya terkait dengan LGBT.

Tujuannya adalah mensosialisasikan bahaya LGBT bagi generasi muda, meningkatkan peran aktif generasi muda dalam pencegahan LGBT dalam lingkungan keluarga, tempat tinggal dan lembaga pendidikan. Sehingga menciptakan Padang panjang yang paham dan mengerti akan dampak dan bahaya LGBT.

Turut hadir Plt. Kasatpol PP dan Damkar, Iriansyah Tanjung, SE, M.Si sekaligus asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta berasal dari siswa tingkat SMA dan guru BK. Serta mendatangkan 4 orang pemateri yaitu dari Kemenag, Psikolog, Pengelola VCT, dan Disdikpora. (Release Kominfo/na)

Back To Top